Lakukan 3 Hal Mudah Ini Untuk Merawat Huruf Timbul Jenis Stainless Agar Tidak Mudah Rusak

Pemakaian huruf timbul stainless tidak hanya dimanfaatkan sebagai media promosi atau cara pemasaran, tetapi juga sebagai identitas suatu instansi, komunitas, dan suatu perusahaan. Oleh karena itu, pembuatannya perlu dipikirkan secara matang-matang karena nantinya huruf timbul yang dipasang akan membentuk citra atau gambaran dari identitas tersebut.

Untuk membuatnya menjadi unik dan mampu menarik banyak perhatian orang, strategi pemasangan huruf timbul tidak berhenti sampai memikirkan bentuk yang indah dan cara pemasangannya saja.

Tetapi, Anda juga perlu merawat huruf timbul itu supaya awet, dapat digunakan untuk pemakaian jangka panjang, dan tetap memiliki tampilan yang menarik seperti saat pertama kali dipasang. Misalnya, jika huruf timbul tersebut dibiarkan kotor dan rusak, maka akan mempengaruhi citra dari perusahaan itu sendiri. Sehingga, mungkin orang lain yang melihatnya akan berpikir dua kali untuk menggunakan jasa atau mengajak kerja sama dengan Anda.

Berikut Cara Mudah Merawat Huruf Timbul Jenis Stainless

  • Membersihkan Bekas Tetesan Air Hujan

Hujan adalah salah satu faktor yang dapat mempengaruhi tampilan serta kualitas huruf timbul stainless. Karena tetesan air hujan bersifat korosif dan merusak, maka air hujan yang mengendap pada lapisan huruf timbul akan menyebabkan karat dan menimbulkan bekas tetesan air sehingga akan terkesan kotor dan tak indah lagi.

Supaya hal tersebut tidak terjadi pada huruf timbul Anda, maka bersihkanlah setiap kali terkena air hujan. Siram huruf timbul dengan air bersih kemudian keringkan menggunakan lap bersih yang kering. Anda juga bisa memberikan tudung atau memasang plat di atas huruf timbul untuk melindunginya dari tetesan air hujan.

Jika Anda mempunyai budget lebih dalam pemasangan huruf timbul, mintalah lapisan anti karat kepada produsen supaya Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membersihkan tetesan air hujan.

  • Lakukan Pemeliharaan Rutin

Sebenarnya tak ada cara yang spesial dalam merawat huruf timbul selain menjaga kebersihannya. Ini memang merupakan suatu keistimewaan dari bentuk media promosi yang satu ini, karena selain harga huruf timbul stainless yang terjangkau, cara perawatannya pun tidak rumit. Untuk melakukan perawatan rutin, Anda hanya perlu membersihkannya kurang lebih setiap dua minggu sekali.

Setiap harinya huruf timbul yang Anda pasang pasti menimbun debu dan kotoran. Oleh karena itu, Anda perlu membersihkannya supaya huruf timbul tersebut tetap terlihat bagus dan menarik. Pilihlah pembersih yang tepat untuk menghilangkan debu dan kotoran membandel yang menempel.

Gunakanlah cairan pembersih khusus yang cocok untuk bahan stainless yang tidak mengandung banyak bahan kimia. Sebenarnya hanya menggunakan air bersih saja sudah cukup untuk perawatan rutin, namun sesekali Anda juga perlu membersihkannya dengan cairan pembersih. Carilah cairan pembersih khusus stainless di toko bahan kimia. Ketika menggunakan cairan tersebut, pastikan Anda menggunakan sarung tangan.

  • Jangan Gunakan Porstex Dan Bahan Sejenis Pembersih Lantai

Jangan pernah gunakan porstex dalam perawatan huruf timbul Anda. Meskipun cairan porstex bisa membuat banyak benda menjadi mengkilap, tetapi cairan tersebut dapat merusak stainless dan membuatnya terlihat jadi kusam. Selain itu, porstex juga dapat mengikis lapisan huruf timbul Anda.

Penggunaan cairan pembersih lantai juga sangat tidak dianjurkan untuk merawat huruf timbul. Pasalnya, cairan tersebut dapat menimbulkan jamur yang nantinya akan menimbulkan bekas noda dan sulit untuk dibersihkan. Jangan pernah menuangkan cairan pembersih yang dikhususkan untuk marmer karena bisa membuat lapisan huruf timbul cepat berkarat.

huruf timbul purwokerto

Comments are closed.