Tips Memilih Cloud Hosting Bagi Kalian Yang Masih Pemula


Sebagaimana sudah dijelaskan, cloud hosting menggunakan teknologi cloud computing di dalamnya. Penggunaan teknologi ini di dalam OS-nya bukannya tanpa tujuan. Dengan memanfaatkan teknologi ini, cloud hosting bisa terhubung dengan banyak server fisik.

Dengan begitu konsep kerjanya yang menerapkan rule and divide yang mana membagi sumber dayanya pada beberapa server agar tetap bisa online dan bisa berjalan dengan baik. Hal tersebut juga berfungsi untuk menyediakan resources tak terbatas pada penggunanya. Dengan begitu sistem kerjanya bisa tetap stabil serta efisien.

Cloud hosting bekerja dengan tugas utama menjadi pengganti server lain saat terjadi gangguan pada server tersebut. Artinya, jika sebuah server tidak bisa berfungsi dengan baik, maka server lain yang akan menggantikan tugasnya. Server pengganti ini juga akan menyediakan sumber daya yang dibutuhkan oleh pengguna.

 Hal tersebut akan sangat berguna ketika satu server tidak bisa berfungsi dengan baik atau mengalami downtime. Dengan menggunakan cloud hosting, maka fungsi dan tugas server tersebut akan digantikan oleh server lain.

Apabila menggunakan cloud hosting, Anda akan diuntungkan dengan manajemen yang terkoneksi dengan web sehingga bisa lebih mudah. Pengguna bisa melihat status global server hanya dengan melihat pada dashboard-nya. Terdapat juga tools otomatis yang disediakan untuk memudahkan Anda meng-upgrade, membuat dan mengatur server serta melakukan instalasi software.

Keuntungan lainnya dari menggunakan Cloud Hosting ini tentu saja menggiurkan, apalagi bagi pengguna yang memanfaatkan situsnya untuk kebutuhan bisnis. Dengan menggunakan cloud hosting, semua bisa Anda dapatkan dengan biaya operasional yang tidak terlalu membebani. Pengguna yang menggunakan situsnya untuk kebutuhan bisnis bisa menekan pengeluaran untuk biaya operasional komputer apalagi hardware. Pengguna juga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk maintenance dan juga beberapa biaya operasional lainnya.

Tips Memilih Cloud Hosting Untuk Pemula

Apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih layanan cloud hosting?

  • Sesuaikan dengan kebutuhan

Anda harus memahami kriteria website yang Anda kelola. Dengan demikian, Anda dapat menemukan cloud hosting terbaik untuk website Anda tanpa harus boros uang.

  • Pelayanan memuaskan

Pelayanan merupakan salah satu aspek terpenting dalam memilih web hosting. Pastikan provider yang akan Anda pilih siap melayani klien 24 jam non-stop.

  • Mengukur skala

Penyedia cloud hosting memungkinkan klien untuk mengukur kapasitas server kapan saja saat diperlukan. Sehingga jika traffic website Anda semakin tinggi, maka Anda bisa dengan mudah dan cepat untuk melakukan upgrade server agar mampu menangani visitor yang kian banyak.

  • Keamanan harus terjamin

Aspek keamanan juga merupakan salah satu aspek terpenting dari cloud hosting yang akan Anda gunakan. Oleh karenanya, pastikan bahwa penyedia layanan cloud hosting yang akan Anda pilih memiliki fitur keamanan yang lengkap.

  • Pilih yang bergaransi

Anda tidak ingin merugi, bukan? Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memprioritaskan layanan cloud hosting yang disertai garansi refund agar Anda bisa meminta pengembalian uang jika layanannya tidak bermutu.

Jika ada pertanyaan, menagapa perlu menggunakan cloud hosting, jawabannya akan cukup beragam. Yang pasti cloud hosting akan sangat mendukung performa website Anda. Apalagi jika digunakan oleh website dengan traffic yang tinggi.

Website dengan traffic tinggi sangat membutuhkan web hosting dengan performa yang mumpuni. Jika Anda mencari web hosting dengan performa yang mumpuni dan mampu membantu Anda mengelola website dengan baik, maka tentu saja cloud hosting jawabannya. Apalagi jika ditambah dengan keunggulan yang diberikan cloud hosting, maka akan semakin memperkuat alasan Anda harus menggunakan cloud hosting.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi kode promo niagahoster.

Comments are closed.