Bisnis Yang Cocok Bagi Pemula

Tidak mudah bagi seorang pebisnis pemula untuk menentukan satu bidang usaha yang akan dijalankannya. Keterbatasan pengalaman akan membuatnya membutuhkan waktu yang lama untuk berpikir dan mempersiapkan bisnisnya. Pasti akan timbul kekhawatiran di dalam pikiranya apakah bisnisnya akan sukses atau gagal. Ketika kalian ingin menjadi pebisnis yang sukses, sebuah ketakutan tidak akan membuat kalian berhenti sebelum mencoba. Sebab jika ingin menjadi seorang pebisnis yang handal, seharusnya berani menghadapi tantangan dan risiko yang mungkin terjadi.

Apalagi jika melihat kondisi masyarakat khususnya di Indonesia, ada banyak sekali orang yang berani terjun ke dunia bisnis dengan hanya bermodal nekat. Meski tak sedikit pula yang berhasil sukses berkat kerja kerasnya.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas beberapa macam bisnis yang mungkin cocok dilakukan oleh para pemula yang ingin terjun kedalam dunia bisnis.

  • Ikut Bisnis Franchaise

Terlebih dulu, kita harus tau apa yang dimaksud dengan franchaise di sini. Franchaise pada pembahasan kali ini memiliki arti kalian mengikuti sistem franchaise produk tertentu dengan cara mendaftar kepada pemilik bisnis, yang kemudian kalian akan mendapat lisensi untuk menjual produk yang di franchaise kan tersebut. Bagi yang sudah berpengalaman, kalian bisa mendirikan bisnis franchaise kalian sendiri dan menjual lisensi bisnisnya kepada orang yang tertarik bekerja sama dan menjual konsep dan produk dari bisnis kalian. Ini adalah rekomendasi bisnis yang sangat cocok bagi para pemula. Kelebihan dari bisnis Franchise salah satunya adalah kalian tidak perlu repot untuk memikirkan inovasi dan manajemen bisnis yang rumit. Kalian juga akan mendapatkan panduan dari A-Z tentang bisnis yang akan kalian jalankan. Oleh karena itu, bisnis yang satu ini sangat cocok bagi pemula yang baru terjun di dunia bisnis. Kunjungi Bisnisonlinekita untuk ide bisnis lainnya.

  • Dropship

Dropship adalah salah satu jenis bisnis online yang bisa dijalankan bahkan tanpa memerlukan modal sama sekali. Dropship juga tidak memerlukan stok barang. Kalian cukup bekerja sama dengan suatu toko online atau supplier untuk menjadi dropshipper. Nantinya, kalian sebagai tangan tangan sang supplier akan mempromosikan produknya secara online. Jika ada elanggan yang ingin membeli, kalian tinggal meminta supplier untuk mengirimkan barang yang dipesan melalui kalian. Barulah kemudian kalian akan mendapatkan keuntungan jika ada barang yang terjual dan tidak rugi jika tidak ada yang membeli.

  • Usaha Kuliner

Bisnis dibidang kuliner adalah bisnis yang sangat menjanjikan jika kalian pandai mengembangkannya. Sebab setiap hari banyak orang yang makan di luar rumah dan suka mencoba masakan baru. Kalian bisa buat masakan yang enak dan berbeda untuk mendapatkan perhatian konsumen. Dan jika kalian punya modal yang cukup besar, kalian bisa membuat kafe atau restoran yang menyediakan aneka minuman dan makanan. Jika modal terbatas, kalian bisa menyewa tempat atau di pinggir jalan untuk berjualan. Pilih lokasi yang ramai agar bisnis kalian laris dan cepat berkembang.

  • Bisnis Makanan Ringan

Bagi kalian yang mampu memproduksi makannan ringan/cemilan akan sangat diuntungkan. Namun bagi kalian yang tidak memproduksi sendiri, kalian bisa mengambil dari produsen. Makanan ringan adalah makanan yang diminati sebagain orang. Bisnis ini cukup laku dipasaran, dan sangat cocok untuk para pemula. Kalian bisa mulai berjualan makanan ringan sebagai aktivitas sampingan. Atau bisa juga dengan kalian langsung melakukan produksi dalam skala kecil sampai menengah. Buatlah tampilan makanan yang menggoda, packaging yang menarik, serta tentukan harga yang kompetitif, dan tentunya rasa yang lezat.

  • Jasa Fotocopy

Usaha membuka jasa fotocopy memang tidak membutuhkan keahlian khusus.Mengenai masalah teknis bisa dipelajari dengan cepat. Jika kalian ingin benar-benar fokus pada bisnis ini, kalian bisa memulai membuka gerai fotocopy di daerah sekitar kampus. Atau juga bisa membuka jasa fotocopyan di lingkungan perkantoran, seperti kantor pemerintahan atau kantor perusahaan. Lakukan inovasi-inovasi agar jasa fotocopy yang kalian punya memiliki perbedaan dan diminati.

Comments are closed.