Aleo Vera pada lidah buaya sangat banyak mengandung vitamin dan baik untuk pertumbuhan manusia. Tahukah anda apa saja fungsi dari aleo vera tersebut. fungsi lidah buaya sebagai penyubur rambut sudah diketahui semenjak ribuan tahun lalu. Secara tradisional, daging tanaman ini dapat dipakai untuk masker rambut atau menyelesaikan kulit yang terbakar sang surya.

Tanaman yang mempunyai nama latin Aloe Vera ini memang mempunyai khasiat menenangkan dan menyejukkan kulit. Kenal bagaimana kita dapat memanfaatkan lidah buaya ini.

  1. Mengobati sengatan sang surya

Tanaman ini berguna sebagai penyejuk dan menenangkan kulit yang terbakar cahaya sang surya. Pun para pakar dermatologi di Amerika menganjurkan pengaplikasian pelembab kulit yang mengandung aloe vera atau kedelai untuk mengurangi gejala kulit terbakar sang surya. Kita juga dapat menerapkan gel aloe vera ke komponen kulit hal yang demikian.

  1. Mempercepat penyembuhan luka

Senyawa dalam aloe vera mengandung zat anti-flamasi untuk menolong menyembuhkan kulit yang bermasalah. Kecuali itu, kandungan anti kuman di dalamnya tepat sasaran melawan infeksi sehingga mempercepat pemulihan luka.

Empat penelitian terkini dari Asia menyimpulkan bahwa lidah buaya mempercepat progres penyembuhan luka bakar ringan sekitar 9 hari lebih kencang ketimbang pengobatan konvensional.

  1. Menyelesaikan iritasi

Mungkin Anda pernah merasa frustasi dengan situasi kulit seperti eksim, psoriasis, atau rosacea yang diderita. Tidak ada salahnya mencoba menerapkan aloe vera yang dioleskan ke kulit untuk menyelesaikannya.

  1. Melembabkan kulit

Perawatan kulit dengan lotion memang suatu hal yang wajar. Tetapi, berdasarkan riset dari The Indian Journal of Dermatology, lidah buaya tak cuma kaya akan vitamin A,C dan E, melainkan juga mengandung mineral dan antioksidan yang mengikat sel kulit untuk melembutkan lapisan luar dan membenarkan keadaan kulit. Aloe vera ini dapat menjadi pilihan untuk menyelesaikan kulit kering.

  1. Mencegah penuaan dini

Berdasarkan riset dari the Annals of Dermatology, lidah buaya rupanya mempunyai efek anti penuaan. Sistem kerjanya dengan meningkatkan produksi kolagen. Kecuali itu, lidah buaya mengandung zink yang berfungsi untuk mengencangkan kulit, memperkecil pori-pori dan meningkatkan elasitisitas kulit.

Itulah manfaat aleo vera yang harus anda ketahui sebagai informasi tambahan bagi anda yang senang dengan kesehatan.