berita motogp terupdate

Legenda motoGP yakni Giacomo Agotini mengatakan bahwa pembalap motoGP Marc Marquez mampu mengalahkan rekor yang dahulu dipegang oleh dirinya pada saat masih berkiprah di dunia balap motoGP dunia serta dalam kejuaran grandprix dunia sebab melihat dari sepak terjang dari pembalap Marc Marquez yang sudah memiliki banyak sekali kemenangan dalam kejuaran tersebut maka Agostini menyimpulkan bahwa Marquez lah yang mampu merebut rekornya dalam kejuaran grandpriz sepanjang masa, pernyataan tersebut disampaikannya saat menghadiri acara balapan di Philip Island Classic pada tanggal 25 januari 2018 mendatang.

Pembalap Agostini memang sangat terkenal atau bisa dikatakan sebagai legendanya motoGP sebab beliau pernah menyabet gelar kemenangan sebagai juara dunia sebanyak 15 kali meskipun sekarang beliau sudah vakum dari dunia balap dikarenakan umurnya yang sudah menginjak 75 tahun namun sampai sekarang Agortini masih memiliki gelar sebagai legenda karena belum ada pembalap masa kini yang bisa menandingi rekornya tersebut namun Agostini sekarang meyakini bahwa salah satu pembalap masa kini yakni Marquez dapat menyabet gelarnya tersebut.

Memang sepak terjan Marquez sangatlah gemilang di kejuaran grandprix dunia serta Marquez juga mengincar gelar itu dari Agostini seperti yang dilakukan oleh pembalap pembalap lain yakni valentine rossi namun karena adanya factor umur juga valentine rossi sampai sekarang belum bisa meraih gelar tersebut.

Awalnya semua orang menyatakan bahwa valentine rossilah yang digadang gadang dapat merebut gelar 15 kali kemenangan dalam kejuaran grandprix tersebut namun takdir berkata lain malah pemegang gelar tersebut sudah menyatakan bahwa Marc Marquez lah yang dapat merebut gelarnya mskipun Marquez terbilang masih baru berkecimpung di dunia balap grandprix dunia namun pembalap muda ini dapat membuktikan bahwa dirinya mampu.

Awal mula valentine rossi digadang gadang sebagai kandidat penyabet gelar 15 kali kemenangan tersebut sebab saat ini the doctor sudah mengoleksi kemenangan 9 kali kemenangan kejuaran dunia dalam 4 kategori berbeda yakni 125 cc, 250 cc dan kelar paling bergengsi yakni kelas motoGP.

Namun sayang sekali dalam 5 musim terakhir valentine rossi mengalami kegagalan untuk merebut kemenangan yang kalah dengan kemenangan Marquez yang akhir akhir ini kariernya semakin gemilang dengan merebut kemenangan hampir di semua kejuaran grandprix dengan itulah Marquez salah satu penyebab kegagalan valentine rossi dalam merebut rekor 15 kali kemenangan.

Bukti dari gemilangnya kiprah dari Marquez dibuktikan dengan masuk di kelas utama motoGP ;;;yang sudah menggondol 4 tripi juara lalu secara keseluruhan pembalap yang berasal dari spanyol ini sudah mendpatkan 6 gelar juara dunia dalam kelas paling bergengsi yakni kelas motoGP.

Maka dari itulah Agostini mengatakan bahwa Marc Marquez dapat menyabet gelarnya sebab dengan talenta gemilang serta factor umur yang dibilang masih muda masih banyak kemungkinan Marquez dapat memenangkan kejuaraan kejuaraan dunia akan secara mudahlah Marquez menyabet gelar tersebut.

Tidak hanya pembalap legendaries saja yang kawatir Marquez akan merebut rekornya namun valentine rossi juga sangat kawatir mengingat hanya kurang sedikit saja valentine dapat merebut gelar dari Agostini.

Namun Agostini tidak dapat menjelaskan mengapa hanya Marquez yang bisa merebut gelar dari 15 kali kemenangannya sebab semua itu termasuk talenta dari masing masing pembalap kemungkinan manusia dilahirkan dengan bakat tersendiri oleh sang pencipta seperti halnya Marquez yang sudah memiliki bakat pembalap sejak dari lahir.

Berita Update Terkini

Comments are closed.