3 Teknologi yang Diprediksi akan Memboomingkan Dunia Gadget

Globalisasi jelas akan hadir dengan teknologi yang baru dan semakin canggih dari tahun ke tahunnya. Ini akan terjadi hampir pada semua jenis teknologi, misalnya saja televisi yang dulunya tabung sekarang sudah pakai LCD, komputer yang tadinya besar sekarang sudah ringkas dan bisa dilipat, printer yang tadinya hanya untuk cetak kertas, tetapi sekarang sudah ada printer POS hingga printer 3D.

Nah, tentu saja perkembangan teknologi ini juga terjadi di dunia gadget. Jika pada tahun 2016 dunia smartphone / gadget dihebohkan dengan hadirnya smartphone dengan RAM (Random Access Memory) yang cukup besar dan audio yang berkualitas seperti HTC 10, maka pada tahun 2017 ini konon dunia gadget akan dihebohkan dengan 3 teknologi yang tidak kalah kerennya.

Teknologi apa saja kah itu? Yuk kita simak!

Dual Camera

Smartphone dengan fitur dual camera pertama kali diusung oleh HTC one M8, iPhone 7 plus, LG G5, dll pada tahun 2015 lalu dengann resolusi yang cukup tinggi. Konon, smartphone dengan fitur dual camera ini akan menjadi teknologi yang heboh atau booming pada tahun 2017 nanti.

Hal ini dikarenakan ada prediksi bahwa beberapa produsen chip akan hadirkan chipset yang men-support teknologi dual camera yang akan semakin meramaikan dunia smartphone. Dual camera ini jelas akan menghasilkan gambar yang lebih berkualitas dibanding dengan single camera.

Layar 4K

Selain dual camera,  2017 dunia smartphone juga konon akan dihebohkan dengan layar 4K. Sebelumnya pada tahun 2016, sudah hadir beberapa smartphone dengan layar full HD (high definition).

Namun, layar 4K ini jelas lebih tajam, karena layar 4K dilengkapi dengan resolusi 4046 x 2160 piksel. Jelas resolusi ini lebih tinggi dari Ultra HD, karena Ultra HD resolusinya dibawah layar 4K, yakni hanya 3860 x 2160. Layar 4K ini dihadirkan untuk menciptakan gambar lebih jelas dan detail untuk kepuasan Anda.

USB Type-C Audio

USB Type C akan hadir di tahun 2017 ini sebagai pengganti dari lubang jack. Lubang jack itu sendiri pertama dihilangkan oleh produk smartphone Apple, yakni iPhone 7, yang hadir tanpa lubang jack headseat. Kini, pada tahun 2017, akan hadir kabel data USB Type-C Audio sebagai pengganti lubang jack yang akan meramaikan dunia smartphone. Fiture ini akan mempermudah Anda mengisi baterai ponsel serta mudah memindahkan data dengan mudah dan juga cepat.

Selain 3 teknologi diatas, teknologi lainnya yang konon akan meramaikan dunia smartphone pada tahun 2017 nanti adalah desain modular, processor 10nm, dll. Maka siapkan diri, kantong, dan juga aksesoris smartphone seperti power bank original, headset, portable charger, car charger Anda untuk bisa mendaptkan gadget dengan kecanggihan diatas.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *