Anthurium atau yang kerap kita sebut dengan nama gelombang cinta yaitu bunga yang mempunyai daya tarik pada komponen daunnya.

Tak seperti bunga-bunga lain yang memiliki keindahan pada komponen bunga apalagi kalau bunga hal yang demikian mekar.
Namun memang sebagian ragam athurium juga ada yang dimanfaatkan bunganya. Lazimnya anthurium atau bunga gelombang cinta variasi ini ialah variasi yang berasal dari Negara-negara Eropa.

Sedangkan anthurium orisinil Indonesia lebih disukai sebab daunnya yang lebar dan cantik. Harga benih bunga gelombang cinta memang sedikit lebih mahal jika dibandingi dengan bibit-bibit bunga lainnya.

Gambar Cara Menanam Bunga Gelombang Cinta di RumahanTidak ada salahnya kalau anda berharap membudidayakan bunga gelombang cinta ini.

Selain untuk keindahan rumah anda, bila jumlahnya cukup banyak anda malahan bisa menjualnya.

Banyak sekali orang yang tertarik dengan bunga dengan daun-daunnya yang lebar ini.

Menanam bunga gelombang cinta ini sebenarnya cukup gampang.

Tentu yang paling gampang merupakan dengan membeli bibitnya di kios tanaman hias. Namun ada cara lain yang dapat anda praktekan untuk dapat memperoleh benih bunga gelombang cinta yang baik.

Sistem Menanam Bunga Gelombang Cinta Dengan Biji
Sistem pertama merupakan dengan menerapkan biji bunga gelombang cinta. Sistem menerima biji bunga gelombang cinta yaitu dengan mengoleskan benang sari pada bunga betina.

Bunga sari ini berasal dari bunga jantan yang memiliki ciri yaitu mempunyai benang sari pada bunganya, meskipun untuk mengenal ciri bunga betinanya adalah dengan melihat apakah bunga hal yang demikian memiliki lendir atau tak.

Setelah beberapa waktu, bunga hal yang demikian akan menciptakan sejenis buah yang di dalamnya terdapat banyak biji bunga anthurium atau gelombang cinta. Biji-biji ini bisa dimanfaatkan sebagai benih dengan cara disemaikan.

Penyemaian memang akan membutuhkan waktu untuk biji tersebut tumbuh menjadi anthurium kecil yang nantinya dapat anda pindahkan ke tempat penanaman yang dapat terkena sinar sang surya.

Tetapi dikala penyemaian, jauhkan media penyemaian dari jangkauan cahaya sang surya. Sebab dikala penyemaian ini diperlukan kelembapan serta penyiraman yang cukup.

Sistem Menanam Bunga Gelombang Cinta Dengan Stek
Cara kedua untuk penanaman yaitu dengan sistem stek. Stek ini dijalankan dengan mengambil atau ng memotong komponen tanaman anthurium yaitu pada komponen batang yang masih mempunyai sebagian akar.

Lalu anda dapat lantas menanam batang hal yang demikian pada media tanam yang sudah anda siapkan.

Jikalau anda lebih memilih cara yang pertama yakni dengan cara penyemaian, mesti dibedakan antara media atau tempat penyemaian benih dengan tempat yang nantinya menjadi media tumbuh anthurium.
Tanaman Hias Flowerian