Apakah Anda pernah pergi ke Selandia Baru? Jika Anda pergi ke sana, Anda mungkin menemukan situasi yang sama di Green Village Gedangsari. Memang, desa wisata ini memiliki banyak kesamaan dengan Selandia Baru, terutama panorama pemandangan yang ditawarkan di tempat ini. Fakta bahwa popularitas tempat wisata di Jogja ini tidak diragukan lagi.

Desa wisata ini juga mirip dengan apa yang ditawarkan di Kalibiru mana pegunungan hijau disajikan. Ada beberapa fasilitas yang mendukung pengunjung untuk menikmati saat mereka di tempat ini.

Green Village Gedangsari terletak di Guyangan Lor, mertelu. Ini adalah daerah perbatasan antara Gunung Kidul dan Kabupaten Klaten. Tepat, itu terletak di antara tiga desa, yaitu Watugajah, Tegalrejo dan mertelu. Atau, Anda dapat mencari koordinat ini, -7,812778, 110,615556.

Ada beberapa rute yang dapat Anda ambil untuk sampai ke desa wisata ini. Setidaknya, ada empat rute yang Anda dapat mengambil berdasarkan di mana Anda memulai perjalanan.

  • Jika Anda pergi dari Yogyakarta, Anda perlu mengambil Jalan Yogyakarta – Wonosari sampai Anda menemukan kantor polisi Sambipitu. Belok kiri ke Gedangsari. Cari Sambipitu pertigaan dan berhenti di kantor polisi Gedangsari. Kemudian, ambil rute ke Mangli ketika Anda berada di Clongop pertigaan. Silakan sampai Anda berada di desa Banyu. Green Village Gedangsari tidak jauh dari Banyu.
  • Rute lain ke Green Village Gedangsari adalah dari Wonosari. Pergi ke utara dari Wonosari ke Kecamatan Gedangsari. Kemudian, ambil rute ke kantor polisi Gedangsari dan kalian akan menemukan Glongop T-Juction. Anda juga akan menemukan desa Banyu melalui Mangli dan lurus sampai Anda mencapai tujuan.
  • Jika Anda pergi dari Klaten, rute terbaik untuk mengambil adalah melalui Wedi. Pergi ke selatan ke Gedangsari melalui desa Banyu Watugajah.
  • Rute terakhir juga dari Klaten. Jika Anda mulai dari Bayat atau Cawas, Anda perlu juga pergi ke Selatan melalui desa Tegalrejo. Lalu, ke barat ke Guyangan Lor. Green Village Gedangsari tidak jauh dari Guyangan Lor.