Apabila Anda berkeinginan berwisata ke Semarang, Anda tidak perlu kuatir soal permasalahan biaya yang dikeluarkan. Kota ini cukup bagus bagi wisatawan yang tak terlalu menyediakan budget besar. Di Semarang banyak tersebar hotel-hotel murah yang akan mempermudah wisatawan untuk merasakan kota ini. Berikut sebagian hotel murah dekat dengan tempat wisata di daerah Semarang.

1. New Metro Hotel

Metro Hotel yang berlokasi di Jalan Haji Agus Salim 2-4 ini adalah salah satu hotel yang strategis. Sebagian tempat wisata bisa Anda jangkau dengan jarak yang dekat. Salah satu tempat wisata yang dekat dengan New Metro Hotel adalah Lawang Sewu, Simpang Lima, dan Mesjid Agung Raya. Hotel ini bahkan dekat dengan Universitas Negeri di Semarang, yakni Universitas Diponegoro.

Lokasinya yang strategis membawa wisatawan untuk bermalam di sana. Jadi, Anda dapat segera beristirahat sesudah lelah berwisata. Selain itu, New Metro Hotel adalah salah satu hotel murah di  Semarang. Biaya menginap per malamnya cuma Rp230.000. Tidak heran banyak wisatawan yang ber-backpacker-an menginap di sana.

Meskipun murah, New Metro Hotel konsisten memprioritaskan kenyamanan para pelanggannya. Untuk menyervis para pelanggan, hotel ini menghadirkan beragam fasilitas, yakni restoran , cafe, , pusat kebugaran, toko oleh-oleh, salon, serta spa dan sauna.

New Metro Hotel juga menyediakan jasa laundry dan antar jemput bandar udara. Selain itu, Apabila para wisatawan merasa lelah sesudah berkeliling  Kota Semarang, para wisatawan bisa memanfaatkan layanan pijat yang diberi hotel ini. Hotel ini juga menyediakan Wi-fi free

2. Hotel Neo Candi Semarang

Hotel ini adalah salah satu hotel yang menawarkan biaya bermalam yang relatif murah. Untuk  per malamnya, hotel ini memasang biaya mulai dari Rp300.000. Harga yang tentu tidak perlu membuat kantong Anda menjerit. Namun, Neo Candi Semarang tidak juga melupakan kenyamanan para pelanggannya.

Hotel Neo Candi Semarang berlokasi strategis yang menawarkan fasilitas menarik untuk melayani para wisatawan yang bermalam di sana. Hotel ini menyediakan resto, cafe, bar, dan spa. Selain itu, jasa antar jemput bandar udara juga disediakan untuk memanjakan pelanggannya. Tidak cuma soal wisata, hotel ini juga menyediakan ruang pertemuan yang cocok dipakai untuk rapat.

Neo Candi Hotel mengutamakan kenyamanan bagi para wisatawan untuk bermalam.Selain kasur yang empuk, di tiap kamarnya hotel ini menyediakan AC, TV LCD kabel, dan minibar. Anda juga bisa merasakan fasilitas free wi-fi  yang diberi pihak hotel. Neo Hotel berkeinginan membuat pelanggan serasa di rumah saat bermalam .

3. Crowne Plaza Hotel

Adalah bagian dari group hotel internasional yaitu InterContinental Hotels Group (IHG). Terdapat 388 hotel di seluruh dunia dengan brand Crowne Plaza. Crowne Plaza Hotel Semarang mempunyai 270 Rooms, Grand Ballroom tanpa pilar (53 x 35 sqm), 4 meeting room, 2 restaurants (Crystal Palace, Chinese Restaurant atau chinese food semarang, lobby lounge, fitness centre. Hotel ini berada satu gedung dengan Paragon City Mall, yang di dalamnya terdapat juga Starbucks Coffee dan J.CO Coffee.

Crowne Plaza Hotel Semarang.

Lokasi: Jalan Pemuda No 118, Semarang, Indonesia 50125.

4. Hotel Amaris Pemuda

Semarang berada di jalan Pemuda No 138 Semarang, sebelah kanan DP Mall Pemuda, hotel ini berada dalam di satu gedung dengan Toko buku Gramedia dan Radio Sonora. Lokasi Hotel di Semarang yang satu ini cumabeberapa ratus meter dari Tugu Muda atau Lawang Sewu dan sentra perbelanjaan Mall Paragon Semarang Pemuda.

Fasilitas Hotel Amaris Pemuda Semarang ini di antaranya yaitu ruangan bebas rokok, AC, suratkabar harian, meja, TV. Fitur lainnya di hotel termasuk layanan kamar 24 jam, Lift, layanan binatu layanan/cuci kering, resto, Layanan kamar, dan safety deposit box.