Zenfone 5 merupakan smartphone besutan prabrikan asala Taiwan, Asus yang pertama kali diluncurkan pada bulan Januari 2014 lalu. Pada awal kemunculannya smartphone ini bisa dibilang memiliki cukup banyak peminat terbukti dari laris manis Zenfone 5 dipasar smartphone Indonesia. Hal ini dikarenakan Zenfone 5 hadir dengan mengusung spesifikasi cukup tinggi namun dibandrol degan harga yang cukup terjangkau.

cara flashing asus zenfone

cara flashing asus zenfone

Dikutip dari androidcourt.com, smartphone Asus Zenfone 5 ini ditujukan untuk menyasak segmen pasar menengah kebawah yang selama ini dikuasai oleh produk dari Tiongkok. Meski ditujukan untuk segmen menegah kebawah namun smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi, pada bagina layar memiliki bentang layar 5- inchi yang telah mendukung teknologi IPC capasitive touchscreen dengan resolusi 720 piksel x 1280 piksel.

Selain itu Asus ZenFone 5 ini juga didukung oleh prosesor Intel Atom Z2560 1.6GHz dan dilengkapi dengan memori RAM sebesar 2GB. Pada bagin penyimpanan ponsel ini dibekali dengan memori internal sebesar 8GB yang dapat diperluas hingga 64GB via microSD. Sedangkan pada bagian kamera, Asus ZenFone 5 ini mengusung kamera  beresolusi  8 megapiksel di bagian belakang dan kamera depan beresolusi 2 megapiksel yang dapat digunakan untuk selfie ataupun video call.

Untuk multi tasking yang lancar, Asus Zenfone 5 telah didukung oleh sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang dapat diperbahrui menjadi Android 5.1 Lollipop. Selai itu, smartphone ini juga didukung oleh baterai 2110mAh yang tidak dapat dilepas. Asus Zenfone ini memiliki ukurang yang cukup besar dengan dimensi 148,20 x 72,80 x 10,34 (tinggi x lebar x ketebalan) dan berat 145,00 gram.

Asus ZenFone 5 adalah smartphone dual SIM (GSM dan GSM) yang menerima Micro-SIM dan Micro-SIM. Pilihan konektivitas termasuk Wi-Fi, GPS, Bluetooth, USB OTG, FM dan 3G. Sensor yang ada di telepon meliputi Compass Magnetometer, Proximity sensor, Accelerometer dan Ambient light sensor.

Meski memiliki spesifikasi yang cukup tinggi namun tidak jarang ponsel ini mengalami lemot atau freeze, jika hal ini terus-terusan terjadi dapat mengakibatkan bootloop. Anda tidak perlu bingung, untuk mengatasinya Anda dapat melakukan cara flash asus zenfone 5.

Demikian artikel dari kami mengenai spesifikasi Asus Zenfone 5 dan fiturnya dari kami, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.