Home » tekno

Kerja dari Rumah untuk Anda yang Masih Mahasiswa

Bagi Anda yang masih berstatus sebagai mahasiswa, tak ada salahnya jika Anda mulai merintis usaha kecil-kecilan untuk menambah pundi-pundi keuangan Anda. Selain dapat menghasilkan pundi-pundi keuangan, memulai usaha kecil bagi seorang mahasiswa juga dapat dijadikan sebagai bekal pengalaman kelak dimasa depan. Namun terkadang usaha yang dirintis oleh mahasiswa, biasanya akan terbentur dengan berbagai permasalahan mulai dari masalah waktu hingga permodalan. Bagi Anda yang berstatus sebagai mahasiswa, mungkin memilih usaha yang dapat dijalankan dari rumah, akan menjadi solusi tersendiri bagi permasalahan Anda. Lalu kerja dari rumah apa saja yang mungkin dapat dilakukan oleh seorang mahasiswa?

Pekerjaan pertama yang mungkin dapat Anda jalankan dari rumah adalah menjadi seorang blogger ataupun penulis blog, dimana dengan membuat blog yang membahas suatu permasalahan khusus, nantinya Anda dapat memperoleh penghasilan yang cukup lumayan dari berbagai iklan, yang memang terpasang pada blog yang Anda buat. Anda dapat memanfaatkan waktu luang yang Anda miliki untuk membuat tulisan khusus tentang berbagai hal yang memang dapat menarik para pengguna internet untuk mengunjungi blog yang Anda buat. Semakin menarik bahasan tulisan yang Anda buat, maka akan semakin banyak pengunjung blog tersebut, yang nantinya tingkat kunjungan ini akan menentukan banyaknya jumlah pengiklan yang memasang iklannya pada blog yang Anda buat.

Selain menjadi blogger, berikut ini jenis kerja dari rumah yang memang dapat dilakukan oleh seorang yang memiliki status sebagai mahasiswa, yang antara lain adalah:

  • Membuka toko online khusus yang menjual berbagai barang, dengan sistem reseller ataupun dropshipper sehingga memudahkan Anda dalam hal pembelian , penjualan kembali serta pengiriman barang yang menjadi komoditi penjualan toko online Anda.
  • Membuka counter handphone ataupun hanya berjualan pulsa dengan sistem online, yang menjadikan warga sekitar ataupun warga kampus sebagai segmen pasarnya.
  • Menjadi ghost writer atau penulis lepas, yang biasanya banyak dicari oleh para pemilik website ataupun blog, yang memang tidak sempat membuat tulisan ataupun artikel untuk diselipkan pada blog ataupun website yang mereka buat.
  • Membuka jasa rental pengetikan dan penjualan berbagai alat tulis.

Jenis pekerjaan lain yang memang dapat memberikan peluang usaha dengan pendapatan yang cukup lumayan, namun bermodalkan kecil adalah dengan menjadi web design. Untuk menjalankan usaha ini, Anda hanya perlu memiliki komputer dengan spek tertentu dan jaringan internet didalamnya. Usaha inipun dapat Anda jalankan dengan sistem online, sehingga memungkinkan Anda untuk mengerjakan pekerjaan tersebut, disela-sela waktu yang Anda miliki.

Apapun jenis pekerjaan yang mungkin Anda pilih untuk dikerjakan sebagai usaha sampingan, pastikan bahwa Anda memang memiliki waktu luang untuk mengerjakannya dan jangan sampai pekerjaan tersebut menganggu waktu kuliah dan belajar yang memang sudah menjadi kewajiban Anda. Aturlah waktu sedemikian rupa, agar nantinya tidak hanya usaha Anda dapat menghasilkan keuntungan, namun nilai kuliah yang Anda peroleh juga lebih memuaskan.

Pastikan Anda memilih jenis surat lamaran kerja menarik hanya dalam jumlah 1 saja, agar nantinya Anda tidak menjadi bingung dalam menjalankannya. Fokuslah pada satu pekerjaan sampingan dan nikmati seberapa pun hasil yang Anda peroleh. Ingatlah bahwa sejatinya Anda masih memiliki tugas lainnya untuk menyelesaikan kuliah dengan baik. Oleh karenanya memiliki fokus pada satu pekerjaan sampingan dan fokus pada kuliah, harus dapat Anda jalankan secara berkesinambungan, agar keduanya memiliki hasil yang maksimal. Selamat mencoba dan berusaha.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *