Hai teman, bagaimana kabar kalian semua? Berjumpa lagi dengan saya. Kali ini saya ingin membalas tentang paket dan pengiriman. Yang suka belanja online tentu sudah terbiasa dengan nomor-nomor unik yang diberikan oleh penjual. Biasanya akan diberikan nomor unik yang bertujuan untuk melacak keberadaan paket kita.

Lokasi kiriman ini bisa dicek dengan mengunjungi situs-situs penyedia resi. Biasanya kita mengecek melalui tracking lain. Nah, kali ini saya ingin mencoba menjelaskan bagaimana proses pelacakan itu.

Pelacakan biasanya akan update dimana barang tersebut transit. Seperti di jakarta, surabaya, atau kota-kota besar tempat mendaratnya kiriman barang tersebut. Yang terpenting sih sebenarnya, kalau sudah berada di Ibukota provinsi alamat kamu, maka barang tersebut tinggal di sampaikan langsung ke alamat tujuan.

Tapi, cukup dengan cek nomor resi dengan situs resi.co.id kamu dengan mudah melacak tempat dimana barang kamu berada. Namun, jika barang tersebut tidak sampai-sampai, kamu bisa melacaknya dengan mendatangi langsung kurir penyedianya dan alamat terakhirnya.

Nah bagaimana menurut kamu? apakah hal tersebut bermanfaat bagi kamu? Semoga bermanfaat ya…