Bisa tidak sih game gta 5 ps3 dimainkan secara multiplayer bersama teman, soalnya game seperti gta 5 tidak akan asik kalau hanya dimainkan sendirian. Nah, hal tersebutlah yang akan menjadi pokok pembahasan pada topik kali ini. Seperti yang sudah kita ketahui kalau game gta 5 adalah game buatan rockstar yang menjadi penerus game rockstar seri sebelumnya yakni gta san andreas.

Dan kita juga tau kalau game gta sangat terkenal dengan cheatnya, saya sempat menjumpai halaman situs yang membagikan cheat gta secara gratis yaitu http://www.namatin.com dan saya membaca disana dan ada kabar buruk soal multiplayer gta 5 di ps3. Kabar buruk apa itu? Yang jelas kabar yang tidak akan membuat kamu menjadi senang. Sebelumnya harus saya katakan kalau kamu harus menyiapkan hati kamu sebelum mendengar kabar ini.

Baiklah kalau begitu, saya katakan kalau game gta 5 ps3 itu sangat berbeda dengan gta sa yang ada di ps2, yang ingin saya tekankan disini adalah mengenai fitur multipayer yang ada di game gta san andreas. Game gta 5 ini bisa dimainkan secara multiplayer sama teman kamu tapi teman kamu harus punya ps3 sendiri. Jadi kalau teman kamu tidak punya ps3 yaa maka game gta tidak bisa dimainkan secara multiplayer belum lagi teman kamu harus punya kaset cd bluray gta 5 juga.

Ribet sekali kan? Ya, memang! Belum lagi soal harga cd bluray gta 5 yang memang tidaklah murah karena harga 1 kaset saja bisa mencapai 500rb’an lebih dan kalau kamu pengen murah maka kamu bisa membeli kaset bluray yang bekas. Jadi untuk cara multiplayer gta 5 ps3 itu cukup mudah dan yang diperlukan hanyalah 2 ps3, 2 televisi, 2 kaset gta 5 dan koneksi internet.

Kalau itu semua sudah terpenuhi maka kamu hanya tinggal invite saja id teman kamu melalui akun online yang tersedia di ps3. Jadi sebelum game gta 5 bisa dimainkan secara online multiplayer maka kamu harus membuat akun id psn terlebih dahulu. Setelah itu invite seperti biasa dan kalau sudah sekarang kamu sudah bisa bermain game gta 5 secara multiplayer bersama teman kamu.

Jadi, kenapa game gta 5 tidak bisa dimainkan secara multiplayer sama seperti game gta san andreas? Hal pertama yang patut diperhitungkan adalah soal fps, kalau game sekelas gta 5 bisa dimainkan secara multiplayer tanpa online dan hanya perlu satu ps3 maka game tersebut fpsnya akan ngedrop banget. Mudahnya sih yaa game akan terlihat sangat ngelag yang ujungnya akan menggangu aktifitas bermain kamu. Soalnya kalau multiplayer gamenya harus di splitscreen, atau bisa juga mengambil konsep seperti game gta yang lama. Tapi tetap fps tidak akan penuh menjadi 60fps kalau main multiplayer di dalam 1 konsole ps3