Air RO (Reverse Osmosis) yang merupakan air hasil  filter air ro. Memiliki dampak negatif untuk tubuh manusia, Kenapa? Ternyata air RO ini sebenarnya tidak baik diminum. Karna Air RO memiliki sifat diuretik, yang menyebabkan tubuh akan kehilangan lebih banyak cairan air apabila meminum air RO. Ada laporan yang mengatakan jika air RO tidak memilik mineral yang stabil yang menyebabkan pH tidak tepat dan meminum air RO yang terlalu sering dapat menyebabkan bahaya pada tubuh.

Air minum yang rendah mineral dapat menimbulkan masalah kesehatan pada tubuh apalagi jika air minum tanpa mineral? Seperti air RO. Karna air merupakan zat pelarut yang memiliki potensi paling besar dalam tubuh

Mengkonsumsi air RO dalam jangka waktu yang panjang menimbulkan gejala buruk terhadap kesehatan.  Mengkonsumsi air RO dapat menyebabkan resiko terkena penyakit seperti jantung.

Dah yang lebih mekutkan adalah karna air RO yang tidak mengandung sembarang mineral yang tidak stabil dapat menyebabkan logam berbahaya seperti cadmium yang terserap di dalam air. Ini dapat menyebabkan logam toxic juga masuk dalam tubuh manusia apabila di minum. Ternyata selain mengandung manfaat, air RO juga memiliki keburukan yang lain diantarnya adalah :

  1. TIDAK MENGANDUNG SEMBARANG ZAT
    Air RO termasuk air kosong, di kenal juga seperti air mati. Memang bersih dan bebas dari kuman tetapi ternyata juga memiliki dampak yang tidak baik bagi kesehatan tubuh manusia karna yang kita butuhkan air yang memiliki zat bukan air yang kosong.
  2. TIDAK MEMILIKI ELEKTROLIT MINERAL YANG DIBUTUHKAN TUBUH.

Apabila suatu air tidak memilik elektrolit mineral, maka akan cepat menyerap radikal bebas dari makanan yang masukpada tubuh. Radikal bebas diketahui merupakan suatu penyebab utama setiap penyakit berbahaya. Radikal bebas juga dapat sampai ke otak yang dapat sangat membahayakan . Jika air RO juga berhasil masuk beroperasi hingga jantung, paru-paru hingga usus maka akan bekerja sama bahaya nya saatdi otak.

  1. DAPAT MELEMAHKAN SISTEM PERTAHANAN TUBUH

Karna air RO yang tidak memiliki sembarang zat, maka apabila masuk kedalam tubuh air tersebut juga akan menyerap zat-zat di dalam tubuh. Karna air RO yang tidak memiliki sembarang zat, maka air tersebut akan mencuri zat dari dalam tubuh kita. Ini sangat berbahaya terutama untuk orang yang sakit. Sudah sakit, juga kehilangan zat pada tubuh pula. Maka air RO juga sangat berbahaya bagi mereka yang sedangsakit.

  1. TIDAK MEMILIKI MINERAL
    Mineral merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi tubuh. Karna itu Tuhan menjadikan semua air tawar. Namun di zaman sekarang ini banyak air yang sudah tercemar. Mari fikirkan? Mengapa di Negara-negara lain seperti Indonesia sendiri tidak membenarkan air RO sebagai air Mineral?Dan di kemasan ai RO hanya ditulis Air minum? Ini karena mineral sangat tinggi nilainya dan sudah pasti sumbernya.