Jelang El Classico, Zidane Ungguli Raihan Trofi Barcelona dalam Dua Musim Belakangan

Zinedine Zidane merupakan salah satu pelatih sepakbola tersukses saat ini. Meski belum genap dua tahun melatih Real Madrid, Zidane nyatanya sudah bisa mengungguli jumlah trofi yang diraih Barcelona selama dua tahun terakhir.

Prestasi yang ditorehkan Zidane, merupakan rekor baru dalam sejarah kepelatihan Real Madrid. Hingga raihan teranyar Madrid beberapa waktu lalu, Zidane sudah mengoleksi total sebanyak 8 trofi bersama Real Madrid dalam dua musim ini. Jumlah tersebut setara dengan dua kali lipat trofi yang diperoleh Barcelona selama dua musim.

Pada awal masa kepelatihan di Real Madrid, Zidane sebenarnya hanya ditugaskan untuk mengangkat kembali performa klub yang menurun saat masa kepelatihan Carlo Anceloti. Namun nyatanya, Zidane justru mampu memberikan hasil yang di luar ekspektasi para petinggi klub.

Kehadiran Zidane sebagai menejer Los Galacticos seperti sebuah kudeta yang sangat sukses atas kekuasaan yang selama bertahun-tahun digenggam oleh Barcelona. Bagaimana tidak, sebelum kedatangan Zidane, Real Madrid sudah berkali-kali mendatangkan pelatih-pelatih beken dan berkelas, namun belum mampu mengimbangi atau bahkan melampaui dominasi Barcelona.

Sebut saja nama-nama seperti Juande Ramos, Manuel Pellegrini atau Jose Mourinho, tidak ada satupun dari mereka yang bisa mewujudkan target para petinggi klub. Carlo Anceloti yang cukup berhasil memberikan gelar Liga Champions pun, tidak mampu mengantarkan El Real meraih gelar juara di La Liga.

Madrid juga sempat mengangkat Rafael Benitez sebagai pengganti Ancelotti, namun pelatih asal Spanyol ini, dinilai gagal membesut Real Madrid. Benitez dipecat setelah Madrid dipermalukan dalam duel bertajuk El Classico. Madrid dihempaskan Barcelona 1-4 di pada akhir Desember 2015. Madrid pun akhirnya memilih Zinedine Zidane sebagai pengganti.

Sejak saat itu, Zidane diberi mandat untuk memperbaiki performa Madrid dan dituntut mampu menjawab tantangan tersebut dengan meraih gelar juara La Liga dan Liga Champions musim lalu. Ditambah tiga trofi di Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Ingin menambah pengetahuan dan informasi tentang sepak bola Indonesia dan luar negeri? Temukan informasi serta berita sepak bola Indonesia dan luar negeri terkini, video sepak bola, dan jadwal siaran langsung sepak bola terlengkap lainnya hanya di Eyesoccer

http://power338bet.me/
https://www.fun88indo.net/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *