Berat badan yang tidak ideal merupakan hal yang sangat menganggu kebanyakan orang, banyak orang menginginkan mempunyai berat badan yang normal dan ideal. Berbagai cara dilakukan untuk memperoleh berat badan yang ideal. Saking ekstrimnya bahkan ada orang yang meninggal gara-gara mencoba diet sembarangan yang membahayakan nyawa sendiri. Maka dari itu untuk memulai diet ada aturan yang harus diterapkan tidak bisa bisa dengan berdiet senenaknya sendiri.

Dikutip dari Omsehat, saya membuat beberapa cara diet sehat guna menurunkan berat badan ke berat yang ideal. Cara-cara ini bisa disebut juga cara alami dan sehat untuk diterapkan. Namun jangan salah, walaupun alami tetapi hasil yang didapat bisa sangat cepat dan sangat direkomendasi untuk diterapkan. Nah berikut adalah beberapa cara menurunkan berat badan secara alami yang harus anda kerjakan demi tubuh yang langsing ideal.

Cara  Menurunkan Berat Secara Alami

  1. Luangkan Waktu Sarapan di Pagi hari
    Sebagian besar masyarakat berspeksi salah tentang sarapan pagi, ternyata sarapan pagi banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan dan sangat membantu untuk memenuhi energi kita dalam mejalani setiap aktifitas kita dalam rutinitas kerja maupun aktifitas lainnya. Mulailah dengan mengkomsumsi makanan yang berserat banyak seperti roti atau makanan yang mengandung gandum karena serat pada roti dapat membuat anda kenyang lebih lama.
  1. Makanlah Dengan Porsi Kecil
    Makan dengan porsi kecil disini maksudnya adalah makan dengan porsi yang ideal. Jangan sampai kita makan melebihi batasnya karena dilain dapat menggemukkan ternyata makan secara belebihan dapat membuat anda tidak sehat atau lebih parah kolesterol jahat akan bisa membuat efek negative untuk tubuh anda.
  1. Minum AirPutih Sebelum Makan
    Cairan sangat dibutuhkan oleh sebagian fungsi tubuh kita karena hakekatnya tubuh kita terdiri dari sebagian besar cairan. Mengkomsumsi air putih sangat bagus untuk metabolasi darah di tubuh anda. Karena dengan metabolasi sangat diperlukan dalam proses diet anda. Karena jika kekurangan cairan anda pun akan lemas, sehingga akan menganggu aktifitas sehari-hari.
  1. MengonsumsiMakanan Berserat Dan Berprotein Tinggi
    Makanan berserat juga sangat berperan penting dalam menjalini aktifitas diet anda. Jika serat kita terpenuhi maka anda akan merasa kenyang lebih lama dan anda bisa menghindari makan dengan sangat mudah. Protein juga sangat membantu sekali karena protein membantu dalam menyeimbangkan gizi dan energi anda.
  1. Janganlah Makan Sesudah Jam 6 Sore

Makan lewat jam 6 sore memang masih menjadi pro dan kontra, ada yang bilang makan di jam segitu bisa membuat tubuh kita cepat gemuk, karena setelah itu kita akan tidur. Sehingga makanan yang kita konsumsi tadi akan menendap dan menghasilkan lemak

Itu dia adalah beberapa cara mudah untuk menurunkan berat badan anda dengan cepat dan secara alami juga. Bagaimana jika anda terapkan kebiasaan tersebut sehari-hari. Jika anda melakukanya dengan rutin maka hasilnya pasti akan berbeda karena saya sudah mencobanya sendiri. Cukup sekian dulu artikel yang saya share untuk anda semoga bermanfaat untuk diet anda.

Sumber : http://omsehat.com/cara-menurunkan-berat-badan/