Penyakit kolesterol memang sebuah penyakit yang sangat umum kita temui  disekitar kita dan sering diderita oleh kebanyakan orang, terlebih lagi bagi orang yang sudah menginjak usia 30tahun pasti akan lebih gampang beresiko terkena kolesterol tinggi. Kolesterol sangatlah berbahaya jika tidak dikendalikan karena dapat menimbulkan berbagai penyakit yang serius seperti contohnya jantung dan stroke.

Kolesterol tinggi sendiri disebabkan oleh makanan yang tidak sehat yang biasa kita konsumsi sehari-hari. Kebanyakan orang Indonesia menyukai makanan berminyak seperti contoh gorengan yang sangat jadi promadona lauk di Indonesia. Oleh karenanya , sesuai topik artikel ini akan membahas tentang cara menurunkan kolesterol secara alami, untuk itu simak beberapa cara di bawah ini.

Cara menurunkan kolesterol Secara Alami :

  • Olahraga secara rutin

Olahraga adalah kucni dari kesehatan kita selain makanan, karena dengan berolahraga secara rutin akan membantu tubuh anda mencaji lebih sehat, serta kalori akan terbakar

  • Mengubah masakan atau cara memasak

Jangan terlalu sering memasak, atau mengkonsumsi makanan yang digoreng. Anda bisa makan masakan yang dikukus atau direbus.

  • Komsumsi kacang-kacangan

Omega 3 padak kacang dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung dan dapat menurunkan kolesterol. Tapi perlu digaris bawahi janga terlalu berlebihan juga ngemil kacang-kacangan ini, karena jika terlalu banyak juga akan berakibat tidak baik untuk kesehatan Anda.

Itulah tadi cara yang bisa saya sampaikan walupun sedikit tapi jika anda melakukan yang saya sampaikan Insaallah kolesterol anda dapat turun dengan cara yang cepat.  Jika anda merasa kurang puas terhadap yang saya sampaikan anda dapat mengunjungilangsung website official tentang cara –cara alami mengatasi segala penyakit di Omsehat.com.