Karakteristik Lantai Teraso yang Harus Diketahui

Jasa poles lantai terasoSetiap jenis lantai tentu memiliki karakter yang berbeda – beda. Sama halnya dengan lantai marmer, granit dan teraso. Karena itu ada yang mengatakan jika cara poles yang dilakukan jasa poles lantai teraso dan jasa poles marmer juga berbeda. Hal tersebut karena karakteristik dan ciri keduanya yang berbeda. Bahan pembuatan dan ketangguhan keduanya juga berbeda.

jasa poles marmer jakarta
jasa poles marmer jakarta

Jika Anda berniat untuk memoles lantai teraso, Anda harus tahu bagaimana karakteristik lantai teraso tersebut. Berikut informasi lengkapnya untuk Anda mengenai karakteristik lantai teraso yang Anda harus tahu!

Karakteristik Lantai Teraso

Sensitif terhadap zat asam

Satu hal yang Anda perlu tahu bahwa lantai teraso memiliki karakteristik yang sangat sensitif terhadap zat asam. Jika terkena cairan asam dan tidak segera Anda seka, maka nanti warna di permukaan lantai akan langsung memudar. Hal ini juga disebabkan karena adanya zat pewarna yang ditambahkan di permukaan lantai teraso dan rentan atas cairan yang memiliki pH rendah. Jadi baiknya Anda hindari untuk membersihkan lantai di rumah Anda dengan cuka, sitrun, jeruk nipis atau yang lainnya. Lebih disarankan agar Anda memakai cairan pembersih khusus saja yang lebih aman dengan pH yang sesuai.

Lebih mudah kusam

Seiring dengan berjalannya waktu, lantai teraso yang telah berumur lama akan menjadi kusam akibat noda membandel yang menyelimuti bagian permukaannya. Bahkan lantai teraso lebih mudah kusam dibandingkan dengan lantai marmer atau granit. Lantai juga mudah dipenuhi baret dan goresan di berbagai sudutnya. Dengan pemolesan masalah yang terjadi pada lantai teraso akan teratasi. Anda bisa menggunakan bahan pemoles yang dilapisi kristal dan wax agar lantai lebih mengkilap nantinya.

Scrubbing penting untuk lantai teraso

Proses pengampelasan yang dilakukan pada lantai teraso tentu tidak seperti proses pengampelasan yang dilakukan pada kayu. Teknik mengampelas lantai bisa dikerjakan dengan mesin polisher khusus dan bahan chemical serta floor cleaner.

Teknik ampelas teraso harus tepat

Sama halnya dengan lantai semen, lantai teraso juga dapat Anda bersihkan dengan menggunakan ampas kelapa. Kandungan minyak nabati yang terdapat didalam ampas kelapa terbukti secara efektif untuk mengangkat kotoran yang menempel di pori – pori lantai teraso. Terbukti juga bahwa minyak ini sanggup mengembalikan kilauan di permukaan lantai teraso dengan cepat. Anda perlu mulai mengepel lantai lebih dulu untuk membersihkan permukaannya. Nanti setelah kering, Anda bisa pel lantai sekali lagi dengan ampas kelapa.

Sekarang Anda sudah tahu bahwa karakter lantai teraso berbeda dengan jenis lantai yang lain. Karena itu segi penanganan juga harus tepat. Jika memang Anda masih ragu untuk membersihkan lantai teraso sendiri, memilih jasa poles lantai teraso sangat disarankan.  Naum untuk sekedar mengumpukan infromasi anda juga tidak ada salahnya untuk bertanya dengan jasa poles marmer yang ada di sekitar Anda.

jasapolesmarmer.net

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *