Jalan-jalan Ke Palembang, 3 Tempat Ini Wajib Kamu Kunjungi

Berlibur ke Palembang akan memberikan tambahan ketenangan bila salah satu dari ketiga lokasi ini sudah pernah Anda datangi. Liburan Anda akan menyenangkan bila nanti liburan Anda meggunakan jasa rental mobil palembang, tentunya beserta dengan sopir yang sudah pro. Nah, dari sekian banyak lokasi wisata yang ada di palembang, tidak abdol bila Anda tidak mendatangi ketiga tempat dibawah ini. Langsung saja, inilah 3 detinasi wisata terbaik yang ada di Palembang.

3 Lokasi yang Wajib Anda Kunjungi Bersama Keluarga

1. AMPERA (Amanat Penderitaan Rakyat)

Sebuah jembatan yang memiliki sejarah panjang yang berhubungan dengan penderitaan rakyat palembang. Dimana kala itu jembatan ini belum ada dan membuat rakyat Palembang kesulitan menyebarangi sungai Musi dengan kendaraan. Alhasil mereka mengadu kepada Bung Karno, dan bung karno memperjuangkan pembangunan jembatan tersebut, dimana awal pertama digunakan masyarakat tersebut berniat memberi nama jembatan tersebut dengan sebutann “Jembatan Bung Karno”. Tapi Soekarno menolak dengan halus, bahwa jasanya tidak perlu diabadikan pada sebuah nama benda mati, bila dirinya belum sirna dari bumi ini. Jembatan itu akhirnya disebut dengan Amanat Penderitaan Rakyat atau Ampera.

Bagi kamu yang ingin mengambil foto jembatan Ampera dengan indah sebaiknya ketika waktu malam atau senja. Dan pengambilan dilakukan di atas restoran apung tepi sungai Musi ini. Nah, untuk menjangkau jembatan tersebut dengan mobil yang kuat dan jangan mogok ditengah jalan, maka sebaiknya gunakan jasa rental mobil palembang yang sudah terkenal karena harganya yang terjangkau itu.

2. Anda Bisa Mengikuti Pelayaran Sungai Musi dengan Mengunjungi Pulau Kemaro

Nah, bagi Anda yang ingin menikmati indahnya sungai musi yang merupakan sungai terpanjang di Sumatera. Sebaiknya Anda menyuruh sopir dari jasa rental mobil Palembang untuk mengantarkan Anda dan keluarga ke pulau Kemaro. Pulau ini juga disebut dengan pulau legendaris, dimana mitos disitu berkembang oleh sepasang sejoli yang bunuh diri di sungai musi, yakni bermula dari Puteri Palembang menikah dengan Pangeran China dan pangeran China talah tenggelam, lalu sang Puteri ikut melompat ke sungai tersebut dan akhirnya hilang terbawa arus.

Bagi Anda yang ingin ikut menyusuri sungai Musi, Anda bisa memanfaatkan jasa pelayaran dari nelayan sekitar tersebut untuk mengajak melihat-lihat tepian sungai. Ada banyak jenis pemandangan yang bisa Anda saksikan, salah satunya Pulau Kemaro, Masjid tepian sungai, dan restoran-restoran apung yang menawarkan banyak sekali menu khas seperti pempek dan pindang. Setelah itu Anda bisa kembali ke Pulau legendaris dan melanjutkan bagian lain dari tepian sungai musi ini.

3. Wisata Pempek dan Pindang di Bagian Tengah Kota

Dengan mengunjungi semua tempat wisata tentunya akan membuat perut Anda semakin keroncongan. Nah, untuk memuaskan semua rasa lapar Anda ini, bisa Anda nikmati makanan khas palembang yang sudah booming di mancanegara, yakni Pempek. Ada pempek goreng dan juga pempek kuah yang mirip dengan sup. Yang basah ini bisa Anda dapatkan di area kota dengan menggunakan jasa rental mobil palembang ini.

Nah, semua kemudahan dan kenikmatan ini tentunya tidak bisa lepas dari alat transportasi yang bisa Anda gunakan dengan bebas. Dengan menggunakan jasa rental mobil palembang ini, Anda bisa lebih menghemat biaya serta menikmati liburan tanpa lelah karena menyopir sendiri. Anda bisa menggunakan jasa sopir yang juga disediakan oleh pihak rental mobil tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *