3 Cara Merawat Kamera Yang Benar

Artikel ini terinspirasi dari cara merawat kamera yang baik dan benar yang pernah saya baca. Perawatan kamera memang sangat penting untuk kita lakukan agar tidak mudah rusak dan awet untuk digunakan. Nah, sebagai pecinta dunia fotografi, tentu kita harus mencoba berbagai hal yang wajib kita coba. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk melakukan perawatan pada kamera. Perawatan itu misalnya seperti rajin membersihkan debu dan lain sebagainya.

Perawatan khusus yang sering kita lakukan atau kata lain maintance. Nah, oleh sebab itu, maintance harus sering kita lakukan agar mendapatkan gambar yang bagus. Perawatan tersebut wajib hukumnya bagi kita agar terus memiliki kamera yang berkualitas.

Kualitas kamera memang tergantung dari perawatannya. Perawatan kamera yang baik dan benar tentu didasari oleh cinta dan kesukaan kita. Kita bisa mencobanya seperti berikut ini:

1. Jangan sampai bersentuhan dengan air

Apabila kita senang foto di air, maka sebaiknya jangan coba-coba menyelupkan kamera ke air. Karena air dapat merusak berbagai jaringan yang ada di kamera. Jaringan tersebut seperti aliran listrik dan lain sebagainya. Kecuali, kamera anda itu tahan air, maka terserah anda.

2. Membersihkan dari debu

Membersihkan kamera dari debu itu sangat penting kita lakukan agar tidak mudah rusak dan kotor. Debu dapat merusak bagian-bagian terkecil yang berada di kamera. Jika kamera banyak debunya, maka kameranya akan mudah seret atau sudah dikendalikan. Selain itu, malu lah kalau bawa kemana-mana tapi kamera nya kotor.

3. Membersihkan lensa

Perawatan lensa kamera juga amat penting untuk kita lakukan, hal ini berkaitan dengan hasil foto yang berkualitas. Untuk itu, anda harus rajin membersihkan lensa agar tidak mudah rusak dan tentu akan tahan lama. Selain dari semua itu, perawatan lensa sangatlah penting. Lensa adalah komponen penting di kamera sehingga mau tidak mau, anda harus sering-sering memberisihkan kamera.

Nah, itulah beberapa informasi yang perlu anda ketahui jika ingin membersihkan kamera dan merawat kamera secara berkualitas. Semoga bermanfaat bagi anda semua ya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *