Jenis Kucing Menurut Buku Besar Indonesia

Kucing merupakan salah satu hewan yang paling digemari oleh Nabi. Di dunia, banyak sekali jenis kucing yang beragam, serta memiliki beberapa varian yang unik untuk menentukan mana yang berkualitas dan mana yang tidak. Kucing juga merupakan hewan lucu yang gampang untuk dipelihara.

Jenis kucing merupakan salah satu menentukan dari mana asalnya, misalnya seperti persia? Nah, kucing ini biasanya berasal dari daerah-daerah arab atau persian. Kucing ini juga memiliki ciri-ciri yang berkualitas, seperti hidung yang pesek, bulu yang tebal serta kelakuan yang unik. Jenis kucing yang lucu untuk dipelihara serta bisa diajak main dan silahkan baca selengkapnya disini dan berikut adalah penjelasannya:

1. Jenis Kucing Persia

Kucing ini berasal dari nama persian. Kucing persia juga merupakan salah satu kucing idola yang mudah untuk dipelihara. Banyak orang yang ingin memelihara kucing ini, awalnya harga kucing persia sangatlah mahal, namun karena semakin banyak yang berkembang biak dengan kucing kampung, harganya pun jadi murah.

2. Kucing Himalaya

Kucing himalaya yang memiliki warna bulu hitam dan abu-abu memiliki harga yang cukup bervariasi. Ada yang membandrol dengan harga kisaran 1 juta sampai 15 juta, tergantung kualitas kucing. Jenis kucing himalaya bisa kamu dapatkan dikawasan himalaya atau di indonesia juga ada loh.

3. Kucing Anggora

Anggora hampir sama dengan persia, namun perbedaan lokasi kucing persia merupakan salah satu yang dapat menjadi bahan pertimbangan. Kucing ini juga memiliki ciri khusus yang mempunyai badan yang gendut serta bulu yang tebal.

4. Jenis Kucing Spink

Spinx merupakan salah satu daerah di mesir, bisa dikatakan ini adalah kucing peninggalan kaum firaun zaman dulu. Kucing ini tidak memiliki bulu dan identik dengan badan yang kecil mungil.

5. Kucing Kampung

Kucing yang paling banyak ditemukan di indonesia, jenis ini juga terbilang paling banyak yang dijadikan peliharaan. Selain gratis, kucing ini juga cepat banget berkembang biak, sama jenis apapun disikat ama kucing ini. Yang penting memiliki keturunan.

Nah, itulah jenis kucing yang bisa bermanfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *