Membahas Bantuan Dana Pendidikan dari Pemerintah

Beasiswa merupakan bantuan berupa dana atau lainnya yang diberikan bagi pelajar yang berkewarganegaraan Indonesia, baik yang duduk di jenjang siswa ataupun mahasiswa. Beasiswa dapat ditujukan baik dari kalangan organisasi, individu, ataupun pemerintah.

LPDP3

Hingga sekarang ini, bantuan dana dari pemerintah telah banyak menyalurkan bantuan dana Pendidikan bagi para pelajar, diantara contoh beasiswa yang terkenal dikalangan mahasiswa pascasarjana S2 yaitu beasiswa lpdp. Beasiswa LPDP atau beasiswa lembaga Pengelola dana Pendidikan adalah beasiswa asal pemerintah Indonesia yang ditujukan bagi mahasiswa pascasarjana yang akan melanjutkan cita cita pendidikan di jenjang S2 maupun jenjang S3. Bea siswa yang kerap kali disebut dengan Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) ini ialah bentuk kepanjangan tangan dari pemerintah dalam membantu penguatan negara melalui bidang Pendidikan. Dengan bantuan dari Kementrian Keuangan RI, pemerintah telah memberi bantuan dana yang tidak sedikit pada para mahasiswa yang sedang melanjutkan studi kuliahnya baik di dalam maupun di luar negeri.

Dengan dukungan biaya yang tergolong amat besar, belum lagi ditambah dengan bantuan biaya berbeda lainnya seperti bantuan dana asuransi, bantuan biaya hidup, dana hidup sehari hari, dana kesehatan, dana seminar internasional, kompensasi biaya transportasi penerima beasiswa dari tempat asal menuju universitas yang dituju, serta masih banyak bentuk bantuan lainnya. Seluruh bantuan yang disuguhkan pemerintah tersebut bertujuan untuk mempermudah mahasiswa saat melanjutkan kuliah nantinya, tak akan lagi memikirkan besaran biaya selain fokus pada pembelajaran.

Nah, sangat menarik bukan info beasiswa yang diberikan oleh pemerintah ini ? jika teman teman tertarik dengan bantuan beasiswa ini, dapat membaca info lengkap mengenai cara pendaftaran, mekanisme seleksi beasiswa LPDP melalui link ini.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *