Dengan Fitur Canggih Samsung Galaxy Note FE Siap Diboyong

Insiden terjadinya ledakan yang menimpa Samsung Galaxy Note 7 tahun lalu menjadi pukulan yang berat bagi Samsung. Menurut berita teknologi, namun kali ini Samsung tengah mempersiapkan lini terbarunya yang bertajuk Samsung Galaxy Note FE. Hadir dengan mengusung layar super AMOLED dengan bentang layar 5.7 inci yang memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan 515 ppi sehingga visualisasinya terlihat begitu atraktif. Bahkan Samsung Galaxy Note FE ini sudah dibekali dengan stylus dan bersertifikat IP68yang membuatnya sanggup tahan terhadap debu maupun air dengan kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

Pada sektor dapur pacu komponen yang digunakan yaitu chipset buatan Samsung sendiri yaitu Exynos 8890 Octa. Chipset ini mampu bekerja dengan prosesor delapan inti yang merupakan hasil konfigurasi dari Quad-core 2.3 GHz Mongoose dan Quad-core 1.6 GHz Cortex-A53 untuk menghasilkan performa yang powerfull. Samsung Galaxy Note FE juga di dukung dengan RAM berukuran 4 GB. Komponen-komponen diatas sudah berjalan diatas sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Samsung juga membekali perangkat barunya dengan memori internal berkapasitas 64 GB. Dan masih bisa diperluas dengan menambahkan slot microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Untuk fitur fotografi lini ini menghadirkan kamera utama dengan resolusi sebesar 12 megapiksel dengan aperture f/1.7 dibagian belakang yang mampu menghasilkan jepretan yang jernih dan tajam. Sementara pada bagian depan dilengkapi dengan kamera berukuran 5 megapiksel yang mampu menghasilkan foto selfie dan video call dengan hasil yang cukup jernih.

Dipenuhi dengan komponen canggih membuat smartphone ini membutuhkan pasokan daya yang cukup besar, Samsung justru menyematkan baterai berjenis Lithium ion dengan kapasitas batetrai 3.200 mAh untuk menghindari insiden ledakan serupa pada Samsung Galaxy Note 7. Meski kapasitas baterai lebih kecil dibandingkan dengan sebelumnya, baterai ini mampu bertahan selama 25 jam talk time, dan 72 jam jika digunakan untuk memutar musik. Baterai ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging untuk pengisian baterai lebih cepat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *