Cara membeda kan burung puyuh betina dan jantan

Jika anda ingin beternak burung puyuh anda harus membeli bibit puyuh yang jantan dan betina. Nah apakah anda tahu apa saja ciri-ciri burung puyuh betina dan jantan , cara nya di bawah ini , silahkan di baca!!! atau kamu juga bisa baca cara membuat sangkar burung dengan mudah disitus omkicau ya.

cara memilih puyuh jantan dan betina dengan pasti ada 4 cara yaitu menggunakan ciri-ciri yang berikut ini:

  1. burung jantan berkokok, puyuh betina tidak berkokok
  2. burung betina bertelor, puyuh jantan tidak bertelor
  3. burung jantan dewasa kalau dipencet bagian perutnya keluar air mani, betina tidak keluar, keluar dari tonjolan di sekitar dubur.
  4. burung jantan kalau di potong ada 2 kelenjar testis sebesar jari ada 2 buah, betina tidak ada.

Nah Mudah sekali bukan memilih burung puyuh jantan dan betina.komposisi pakan puyuh petelur yang saya gunakan berupa konsentrat dari pabrik  yang dicampur dengan jagung halus, dan bekatul. “komposisi bahan pakannya disesuaikan dengan saran pabrik yang mengeluarkan konsentrat,” meskipum memang lebih murah jika kita menyusun pakan puyuh dari bahan-bahan yang kita buat sendiri misalnya tepung ikan, ampas tahu, tepung daun ketela pohon. Burung puyuh juga bisa menjadi makanan burung cendet loh, karena setahu saya.. burung cendet itu pemakan segalanya.

Tetapi hal tersebut akan membuat kita kesulitan untuk membuatnya untuk kebutuhan banyak dan terus menerus, juga memakan waktu dan tenaga. jika komposisi pakan selalu berubah karena ketidaktersediaan bahan maka akan menurunkan produksi telur. lebih aman jika kita menyusun pakan dari bahan yang mudah didapat meskipun sedikit lebih mahal.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *