Memilih Laundry Kiloan Murah di Kota Jogja

Jika anda berkunjung ke daerah-daerah yang banyak kampusnya di Kota Jogja, seperti di daerah Babarsari, anda akan menemukan banyak kios-kios kecil yang menyebarkan bau wangi sampai ke jalan. Ya, kios-kios kecil ini adalah laundry kiloan, yang menerima cucian para konsumen dengan menimbangnya terlebih dahulu, dan mengenakan tarif per kilogram. Jika anda amati, sebagian besar dari laundry-laundry kiloan ini memasang tarif mereka dengan papan besar di depan kios mereka. Dan harga yang mereka pasang biasanya sangat murah. Ada yang memasang tarif Rp. 4000 per kilogram, dan bahkan ada yang banting harga sampai Rp. 2.500 per kilogram. Tapi, ada juga beberapa yang tidak memasang tarif mereka dengan papan reklame.

Karena begitu banyaknya laundry kiloan, memilih mana yang akan anda pakai jasanya biasanya cukup membingungkan. Untuk mengetahui kualitas pelayanannya, biasanya para konsumen harus mencoba beberapa laundry sampai mereka menemukan yang cocok dari segi kualitas dan harga. Tapi menemukan laundry yang pas juga bukan jaminan. Terkadang, kualitas pelayanan dari sebuah laundry dapat berubah. Ini biasanya karena pegawai laundry yang biasanya keluar, dan digantikan dengan orang baru. Menurut pengalaman pribadi, ini bisa menjadi masalah. Tidak semua orang yang bekerja di laundry benar-benar menyukai pekerjaan mereka. Biasanya, mereka yang tidak menyukai pekerjaan mereka akan bekerja dengan asal-asalan. Hasilnya, baju para konsumen tidak dicuci dengan bersih, dan setrika juga tidak halus.

Sebenarnya ada solusi yang mudah bagi para konsumen yang tidak ingin bersusah payah mencari laundry yang bagus dan tarifnya terjangkau. Mereka bisa mencoba http://www.yes.co.id/ yang menyediakan layanan antar jemput, dan jaminan bahwa hasil kerja mereka bersih dan setrikanya halus. Tentu saja tarif laundry semacam ini sedikit lebih mahal. Tapi, tentunya tarif itu disertai dengan kualitas pelayanan yang sepadan. Berbicara soal pelayanan, bukan hanya soal mencuci dengan bersih dan menyetrika dengan rapi. Kualitas pelayanan juga termasuk delivery yang tepat waktu dan tidak pernah lebih lama dari waktu yang dijanjikan. Ini sangat penting, terutama bagi para konsumen yang sibuk.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *