Suzuki Ignis, Powerfull dan Elegan

Suzuki kembali merilis mobil baru buatan dari Jepang yang diberi nama mobi Suzuki Ignis. Mobil baru ini berjenis crossover tampil dengan desain terbaru hingga nampak lebih sporty serta memiliki bentuk yang minimalis dengan dimensi panjang 3.700 mm, tinggi 1.595 mm, lebar 1.660 mm, jarak sumbu roda 2.435 mm serta ground clearance berukuran 180 mm sehingga mobil ini memang memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Crossover sejenisnya misalnya Honda HR-V, Nissan Juke atau Ford EcoSport.

Meskipun memiliki body yang kecil, Suzuki Ignis memiliki tenaga yang luar biasa. Pasalnya mobil ini memiliki mesin K12C Duajet VVT dengan emapy silinder yang memiliki kapasitas 1.242 cc, mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi mild-hybird hingga mampu mengeluarkan tenaga maksimum mencapai 91 ps dan torsi hinggga mencapai 118 nm. Selain itu, mobil ini juga memiliki motor listrik dibagian dalamnya sehingga mobil ini akan memberikan tenaga ekstra sebesar 2.1 PS serta tosi 50 nm yang membuat mobil crossover ini dapat secara otomatis semakin powerfull dan mampu untuk berakselerasi lebih cepat.

Suzuki Ignis ini memiliki tiga varian yang berbeda diantaranya yaitu varian Hybird MG, Hybird MX, dan Hybird Mz. Hal yang menarik dari mobil ini dalah mobil ini memberikan opsi penggerak empat roda (4WD) yang dipersembahkan sebagai varian khusus. Selain itu, untuk varian standard mengusung sistim penggerak dua roda (2WD). Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur sitem all grip all whell drive (AWD) yang akan terhubung kesistem transmisi CVT.

Kapasitas bagasi mobil Suzuki Ignis terlihat cukup luas dan mampu menampung barang bawaan hingga 258 liter. Tak hanya itu saja, jika kursi bagian belakang diliat maka kapasitasnya dapat mencapai hingga 415 liter. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur canggih lainnya yaitu climate control, keyless entry, dan cruise control dengan dibekali tombol start mesin. Harga mobil ini di Jepang memiliki harga termurah yaitu berkisar 163 juta hingga 210 juta.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *