Anti Rayap Untuk Kayu Yang Baik dan Efektif

Anti rayap untuk kayu merupakan salah satu cara untuk mengusir hama rayap. Rayap ini sangat mengganggu dan merugikan karena perilakunya yang memakan kayu atau benda yang terbuat dari kayu. Bayangkan jika anda memiliki perabotan kayu di rumah dan kemudian diserang oleh koloni rayap, tidak hanya itu kusen yang terbuat dari kayu pun juga tak luput dari serangan rayap tesebut. Ada banyak cara untuk membuat bahan anti rayap untuk kayu, bahan-bahan berikut terbuat dari bahan obat rayap alami dan sebagian merupakan bahan kimia untuk membasmi rayap dan berfungsi untuk anti rayap pada kayu.

Bahan yang digunakan sangat murah dan mudah ditemukan di sekitar kita. Untuk membuat bahan ini, anda tinggal mencoba salah satu cara untuk membasmi rayap. Berikut panduan untuk membuat bahan anti rayap untuk kayu tersebut.

Air Kapur Sirih

Merupakan salah satu bahan anti rayap untuk kayu yang sangat berguna. Kapur ini bersifat panas dan dalam sehari dapat mengusir hama satu ini. Kulit rayap yang tipis dan lebut tidak akan tahan terhadap efek anti rayap untuk kayu satu ini. Campurkan dengan sedikit air dan semprotkan ke kayu atau daerah yang terdapat rayapnya

Anti Rayap Dengan Tembakau

Tembakau memiliki kandungan senyawa yang dapat mengusir rayap. Kandungan inilah yang kita gunakan sebagai anti rayap untuk kayu. Untuk membuat campurannya hanya memerlukan segenggam tembakau dan merendamnya seharian dengan air, peras dan saring airnya lalu semprotkan ke daerah yang terdapat rayapnya. Cara ini sangat ampuh untuk mengusir rayap dari kayu

Garam Dapur

Anda hanya perlu menaburkan garam ke daerah sarang rayap. Cara ini merupakan cara ampuh sebagai anti rayap untuk kayu. Ada satu cara lagi agar sarang yang berada di dalam tanah bisa terjangkau garam, campurkan garam dengan sedikit air lalu semprotkan atau siram sarang rayap tersebut.

Beberapa cara di atas merupakan cara jitu sebagai anti rayap untuk kayu. Masih banyak lagi cara yang dapat kita kembangkan juga dengan bahan kimia sehingga hama satu ini dapat teratasi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *